get app
inews
Aa Read Next : Rebut Kembali Ballon d’Or, Messi Puji Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Cetak 2 Gol di Laga Argentina Vs Kroasia, Messi Sebut Alvarez Pemain yang Luar Biasa

Rabu, 14 Desember 2022 | 14:32 WIB
header img
Lionel Messi memegang kepala Julian Alvarez. (Foto: Reuters/iNews.id)

DOHA, iNews.Serpong.id-Julian Alvarez menjadi bintang dalam laga Timnas Argentina versus Krosia di semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Argentina menang 3-0, membawa La Albiceleste ke babak final.  

Dua gol dilasakkan Alvarez pada menit ke 39 dan 69. Satu gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi di menit ke 34 melalui tendangan pinaltii. Dalam laga tersebut, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik usai memberikan kontribusi untuk mengantarkan Timnas Argentina ke babak final. Ia mencatatkan 85 persen umpan akurat, 63 sentuhan, dan dua tembakan tepat sasaran. 

Messi mengatakan rekan-rekanya memberikan kontribusi untuk bisa membawa Timnas Argentina ke babak final. Namun, penyerang 35 tahun itu memilih Alvarez sebagai  menjadi Man of The Match (MOTM) dalam kemenangan La Albiceleste atas Kroasia. 

"Setiap pemain melakukannya dengan sangat baik, tetapi jika saya harus memilih, saya akan memberikan penghargaan ini kepada Julian (Alvarez). Dia memiliki permainan yang luar biasa," kata Messi dilansir dari Metro, Rabu (14/12/2022). 

Alvarez bermain selama 74 menit, sebelum digantikan oleh Paulo Dybala. Namun, penyerang berusia 22 tahun itu berhasil memberikan kontribusi lebih untuk Timnas Argentina melaju ke babak final. 

Alvarez membuat dua tendangan tepat saran untuk mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Pemain Manchester City itu berhasil memenangkan dua dari delapan duel bola bawah dan 28 kali melakukan sentuhan bola serta 86 persen umpan akurat. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut