get app
inews
Aa Read Next : 9 Makanan ini Membuat Korean Mart Makin Eksis di Indonesia

Alasan Kenapa Makanan di Jogja Murah dan Enak, Begini Penjelasannya

Senin, 30 Januari 2023 | 17:41 WIB
header img
Kota Yogyakarta terkenal dengan harga makanannya yang murah dan enak. (Foto: ist)

YOGYAKARTA, iNewsSerpong.id- Membicarakan Kota Yogyakarta yang penuh akan cerita dan sejarah tampaknya memang tidak ada habisnya. Mulai dari tempat wisata, kuliner dan cerita-cerita menarik lainnya. Salah satu hal yang menarik untuk diulas dari Yogyakarta adalah alasan kenapa makanan di Jogja murah dan enak.

Lalu mengapa harga makanan di Kota Yogyakarta bisa sangat murah dan ramah dikantong. Berikut beberapa alasan kenapa makanan di Jogja murah dan enak. 

1. Banyak Pedagang Angkringan 
Yogya terbuat dari rindu, pulang dan angkringan, merupakan penggalan dari sajak yang ditulis penyair Joko Pinurbo. Penggalan inilah yang kerap dikutip oleh sebagian orang untuk mengungkapkan kerinduan terhadap Yogyakarta. 

Seperti diketahui, angkringan merupakan salah satu ciri khas dari Yogyakarta. Hampir di setiap sudut kota, masyarakat bisa sangat mudah menemukan pedagang angkringan yang menyajikan makanan enak tetapi tetap ramah kantong. 

Tidak seperti warung makan pada umumnya, angkringan biasanya lebih banyak menjajakan makanan dengan porsi mini, namun tetap mengenyangkan. Tentu dengan porsi tersebut, harganya otomatis akan lebih murah dari makanan Warmindo (warung makan Indomie). Tak jarang, para pelanggan angkringan adalah mahasiswa luar daerah yang ingin ngirit pengeluaran.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut