get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya Fasilitasi 2 Tersangka Kasus Film Porno Menikah

Child Free Pernikahan yang Tak Mau Punya Anak Disorot Ulama, Seolah Meremehkan Rezeki Allah

Selasa, 14 Februari 2023 | 13:45 WIB
header img
Child free konsep pernikahan yang tak menginginkan kelahiran anak disepakati suami istri disorot ulama.  Foto: Ilustrasi/Freepik

SERPONG, iNewsSerpong.id - Child free konsep pernikahan yang tak menginginkan kelahiran anak disepakati suami istri disorot ulama.  

Tren gaya hidup child free mendapat sorotan dari Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin. Dalam pesannya dia menyebutkan firman Allah Subhanahu wa ta'ala; 

وَلَا تَا۟يْـَٔسُوا۟ مِن رَّوْحِ ٱللَّهِ ۖ إِنَّهُۥ لَا يَا۟يْـَٔسُ مِن رَّوْحِ ٱللَّهِ إِلَّا ٱلْقَوْمُ ٱلْكَٰفِرُونَ

"Jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum kafir.(QS.Yusuf: 87)."

Orang yang tidak mau mempunyai anak atau child free, sebab merasa anak adalah beban adalah salah besar. Ingat tujuan menikah adalah membangun ikatan kuat dan kokoh. Yang kita kenal dengan ikatan kokoh saling menopang.

Dalam Islam, pernikahan disebutnya sebagai mitsaqan ghalidza atau "perjanjian agung" tidak main-main, walaupun akadnya di depan manusia tapi sesungguhnya Allah membersamanya. Gaya hidup seperti itu sama saja meremehkan rezeki Allah Subhanahu wa ta'ala. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut