get app
inews
Aa Read Next : Mario Dandy dan Shane Lukas Dieksekusi ke Lapas Salemba Menyusul Vonis Inkrah

KPK Sudah Curiga Saat Periksa Rafael Alun 2018, Ada yang Tidak Pas Waktu itu

Rabu, 01 Maret 2023 | 18:30 WIB
header img
KPK pernah memeriksa mantan Kabag Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo tahun 2018. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ternyata, mantan Kabag Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo pernah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2018.

Meski tidak menemukan masalah, KPK merasa ada yang tidak pas waktu itu. Hal itu diungkap Direktur Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

"Kita pernah periksa yang bersangkutan pada tahun 2018 untuk periode 2015 hingga 2018 yang laporannya terbit Januari 2019," kata Pahala.

Rekening Sangat Aktif

Dia menyebut KPK sudah memverifikasi langsung harta Rafael Alun dan tidak menemukan adanya masalah. Begitu juga dengan rekening yang Rafael Alun dan keluarga gunakan.

"Dengan rekening bank yang sangat aktif, kita merasa ada yang tidak pas waktu itu. Karena itu tak ada tindak lanjut signifikan," tutur Pahala. Saat itu, Rafael diperiksa karena termasuk pejabat negara dengan status "outlayers".

"Yang kita sebut outlayers itu mereka yang entah hartanya naik tinggi, utangnya naik tinggi," ucap Pahala.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut