get app
inews
Aa Read Next : Apakah sudah Terdaftar? 60 Juta NIK sudah Gabung NPWP

Ditjen Pajak, Gelorakanlah Kembali Integritas dan Hidup Sederhana Mr Clean Mar'ie Muhammad  

Rabu, 08 Maret 2023 | 14:23 WIB
header img
Mr Clean, Mar'ie Muhammad. Foto: Antara

SERPONG, iNewsSerpong.id - Jajaran Direktorat Jenderal Pajak termasuk juga jajaran Kementerian Keuangan terpaksa harus menerima bisingnya postingan dan komentar netizen dalam beberapa pekan terakhir ini.

Netizen tanpa ampun terus mengkritis Direktorat Jenderal Pajak setelah harta mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rafael Alun Trisambodo (RAT) terungkap.

Harta berlimpah yang dilaporkan Rafael di LHKPN tak sesuai dengan profilnya. Persoalannya pun terus bergulir hingga KPK dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) harus turun tangan.

Rafael telah membuat malu teman-temanya di Ditjen Pajak yang selama ini menjaga integritasnya.

Bicara soal intergritas, pada masanya Ditjen Pajak pernah dipimpin seorang yang full integritas. Berkat kerja kerasnya Presiden Soeharto memilihnya menjadi Menteri Keuangan. Dialah si Mr Clean, Mar'ie Muhammad

Mr Clean, Mar'ie Muhammad

Politisi Partai Golkar Misbakhun dalam suatu kesempatan mengakui Mar'ie Muhammad sebagai sosok teladan bagi anak muda yang ingin membangun reputasi pribadi, dengan kualitas integritas yang baik dan penuh kesederhana. Bahkan ada yang menyebutnya Ma'rie Muhemat 

Misbakhun sebelum masuk ke dunia politik sempat berkiprah sebagai pegawai Ditjen Pajak. 

"Beliau adalah pribadi yang dikenal sebagai sosok yang bersih pada eranya. Pemimpin yang cakap dalam menjalankan tugas, tanpa banyak menistakan orang lain atau anak buah yang dianggapnya tidak sejalan dengan keinginan beliau dalam memimpin," kata Misbakhun.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut