get app
inews
Aa Read Next : Myriam Fares Beri Ide Outfit Lebaran dengan Warna Gold Biar Terlihat Elegan

Dari Luna Maya hingga Dian Sastro, Artis Indonesia yang Sukses Miliki Startup

Sabtu, 18 Maret 2023 | 05:50 WIB
header img
Luna Maya, salah seorang artis Indonesia yang sukses miliki startup. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Meski startup atau perusahaan rintisan dalam kondisi iklim kurang sehat, namun sejumlah artis Indonesia sukses miliki startup. Bergerak di bidang fotografi, fashion hingga produk kecantikan. 

Artis Indonesia yang sukses miliki startup, di antaranya Dian Sastro dan Luna Maya. Selain cantik dan punya bakat akting, ternyata dua aktris terkenal ini juga sukses berbisnis. 

Diakuisisi Perusahaan Singapura. 

Masih ada artis lainnya yang tak kalah sukses terjun di startup. Bahkan, ada yang beberapa kali mendirikan startup dan diakuisisi perusahaan Singapura. 

Berikut lima artis Indonesia yang sukses miliki startup :   

1. Luna Maya

Luna Maya memiliki startup yang menjual berbagai produk kecantikan mulai dari make-up hingga skincare bernama NAMA Beauty. Dia bersama dengan Marcel Lukman mendirikan NAMA Beauty pada 2019 lalu. 

Baru-baru ini perusahan startup-nya mendapatkan pendanaan sebesar 5 juta dolar AS, yang dipimpin AC Ventures dengan partisipasi dari PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres).

2. Giring Ganesha

Politisi dan mantan vokalis Nidji ini memiliki startup dengan nama Kincir. Kincir merupakan platform yang menyediakan informasi hingga tips mengenai film, game, selebriti dan tokoh hingga esport. 

Selain dalam bentuk portal media, Kincir juga mendistribusikan kontennya di media sosial yang digunakan Generasi Z, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube. 

3. Alice Norin

Alice Norin memiliki e-commerce fashion yang diberi nama 8Wood. Toko online yang menyediakan berbagai produk fashion dengan mengikuti tren fashion dunia kekinian itu didirikan pada 2013 lalu. 

Dikutip dari situsnya, 8Wood hadir menawarkan koleksi pakaian perempuan terlengkap dan up-to-date dengan harga dan kualitas terbaik, seperti dress, blouse, baju kerja, tank top, celana wanita, rok, jeans, jumpsuit, blazer, jaket, sweater, cardigan, dan masih banyak lainnya.


Alice Norin. (Foto : Ist)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut