get app
inews
Aa Read Next : Saat Puasa, ini Hukum Memakai Inhaler, Berikut Penjelasannya

Bisa Bikin Awet Muda? Ini 4 Manfaat Pausa untuk Kecantikan Kulit

Rabu, 29 Maret 2023 | 05:50 WIB
header img
Puasa ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja sih? (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Puasa ternyata memiliki segudang manfaat. Tak hanya berguna bagi kesehatan tubuh saja, lebih dari itu, puasa juga berkhasiat untuk kecantikan kulit, lho!

Ya, ternyata berpuasa atau tidak makan dan minum selama belasan jam sehari, bisa memiliki dampak pada kulit. Namun dengan catatan, Anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan selama sahur dan berbuka puasa.

Misalnya, mengonsumsi makanan-makanan sehat di waktu sahur dan berbuka, serta minum air putih yang cukup. Sebab, jika tidak cukup minum, tubuh dan kulit juga bisa dehidrasi.

Nah, lantas apa saja sih manfaat puasa bagi kulit? Berikut informasi lengkapnya seperti dirangkum pada Selasa (28/3/2023).

Mengatasi jerawat 

 

Penyebab timbulnya jerawat, salah satu faktornya ialah kadar glukosa tinggi yang ada dalam tubuh. Hal ini karena banyak mengonsumsi makanan manis. 

Nah dengan berpuasa, kita bisa mengurangi beberapa kebiasaan mengonsumsi jenis makanan tinggi gula dan menggantinya dengan makanan sehat, sehingga peradangan jerawat bisa teratasi.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut