Logo Network
Network

Ketua Umum PSSI Tetap Bangga Pada Perjuangan Timnas Indonesia

Syahrir Rasyid
.
Jum'at, 31 Desember 2021 | 17:26 WIB
Ketua Umum PSSI Tetap Bangga Pada Perjuangan Timnas Indonesia
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

BOGOR, iNews.Serpong.id- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan tetap bangga kepada perjuangan Timnas Indonesia. Dia menyebut, rata-rata usia Timnas Indonesia paling muda di Piala AFF 2020.

Meski muda, menurut Iriawan, pasukan Shin Tae-yong sudah menujukkan hasil yang memuaskan. "Meski kalah, mereka telah tampil maksimal dan harus beri apresiasi. Mereka bisa sampai ke final itu luar biasa. Kita bisa mengalahkan Malaysia 4-1, kalahkan Singapura 4-2 meski susah payah," ucap Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

Dia membandingkan dengan rata-rata usia Timnas Indonesia dan Thailand. Iriawan menyebut meski gagal juara AFF 2020, era keemasan Timnas Indonesia baru dimulai dengan para pemain muda pilihan Shin Tae-yong.

“Kita tahu pemain Thailand umurnya rata-rata 27,8 tahun tahun, sedangkan kita (Timnas) 23,7 tahun. Berarti kita punya selisih tiga tahun masa keemasan timnas berada di tahun ini. Kita akan terus support mereka apapun hasilnya nanti," tuturnya, Kamis (31/12/2021).

Indonesia masih akan berlaga di Piala AFF 2020 untuk melakoni leg kedua partai final. Laga tersebut digelar di tempat yang sama dengan leg pertama, dan akan berlangsung, Sabtu 1 Januari 2022.

Pada leg pertama, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telak 4-0. Thailand berhasil menang melalui brace Chanathip Songkrasin (2’, 52’), sepakan Supachok Sarachat (67’) dan sumbangan Bodin Phala (83’).

Hasil itu membuat upaya Indonesia meraih juara di Piala AFF 2020 sangat berat. Indonesia harus menang selesih 5 gol. Namun, Iriawan tak masalah Indonesia belum bisa juara tahun ini. Sebab, dia menyebut skuad Garuda yang di bawah ke Piala AFF masih kalah kualitas dengan tim Gajah Perang.

"Kita tahu kualitas Thailand bagus, tidak ada bola yang lewat dari pemain mereka dan memiliki operan yang akurat. Saya sudah berkomunikasi dengan Asnawi, mereka ingin membalas kekalahan di leg kedua" kata Iriawan.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini