get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap Ngecek Saldo Rekening, 7 Pantun Minta THR

Tenang, Pembayaran THR Bermasalah? Segera Melapor ke Posko Pengaduan yang Dibuka Pemkab Tangerang

Senin, 10 April 2023 | 15:44 WIB
header img
Posko Konsultasi dan Pengaduan THR bisa melalui offline maupun online. Posko pengaduan itu dibuka sejak 3 April 2023 lalu. (Foto/Ilustrasi : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sejak awal April, posko konsultasi dan pengaduan terkait dengan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah telah dibuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten.

Pemkab Tangerang berharap, Posko ini dapat dimanfaatkan pekerja/buruh untuk berkonsultasi dan mengadukan persoalan pembayaran THR Idul Fitri 1444 Hijriah. Adapun, layanan tersebut dibuka secara offline dan online

Kepala Dinas Tenaga Kerja  (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengungkapkan, ini bentuk fasilitas Pemkab Tangerang agar hak pekerja/buruh mendapatkan THR keagamaan benar-benar bisa dibayarkan sesuai ketentuan yang ada.

Bisa Layanan Offline dan Online

Untuk pelayanan offline, pekerja/buruh bisa langsung datang ke kantor Disnaker Kabupaten Tangerang di Jln Raya Kresek, Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

"Pelayanan posko pengaduan THR secara offline, jam pelayanan sesuai jam kerja pukul 08.00 - 15.00 WIB," jelas Rudi Hartono. 

Sedang pelayanan online melalui website https://bit.ly/PoskoTHR2023 atau bisa melalui portal Kemnaker RI di https://Poskothr.kemnaker.go.id.

Menurut Rudi, Posko sudah dibuka sejak 3 April 2023 sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor M/2/HK.04.00/III/2023 terkait pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya keagamaan tahun 2023 bagi pekerja/buruh di perusahaan.

"Seluruh pelaku usaha juga diimbau agar membayarkan THR secara tepat waktu. Sebab, hal itu sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat," imbau Rudi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut