Logo Network
Network

Simon Cowell Rogoh Rp1,8 Miliar Demi Rombak Mobil James Bond Jadi Kendaraan Listrik

wahyu sibarani
.
Jum'at, 26 Mei 2023 | 14:02 WIB
Simon Cowell Rogoh Rp1,8 Miliar Demi Rombak  Mobil James Bond Jadi Kendaraan Listrik
Selebritas Simon Cowell menghabiskan uang Rp1,1 miliar untuk mengubah koleksi mobil kesayangannnya Mini Remastered jadi kendaraan listrik. (Foto: David Brown Automotive)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Juri Britain's Got Talent Simon Cowell merogoh 60.000 poundsterling atau sekitar Rp1,1 miliar demi memodifikasi koleksi mobil langkanya, Mini Remastered menjadi kendaraan listrik.

Padahal, mobil tersebut dibeli tiga tahun lalu dengan harga 100.000 poundsterling atau sekitar Rp1,8 miliar. Artinya biaya konversi mobil tersebut nyaris menyamai harga mobil saat dibeli juri ajang pencarian bakat British Got Talent itu. 

Sultan Dilansir The Mirror, Simon Cowell rela mengeluarkan uang sebesar itu, sebab mengubah mobil tersebut jadi listrik mimpi dari anaknya, Eric Phillip Cowell. 

"Mengubah mobil itu bersama Eric adalah pekerjaan yang penuh kasih sayang. Mereka benar-benar terikat satu sama lain saat memodifikasi mobil itu," tulis sumber yang dikutip The Mirror.

Simon Cowell tergolong nekat mengubah mobil klasik Mini jadi mobil listrik. Sebab, mobil tersebut memiliki rekam jejak yang sangat istimewa. Mobil itu merupakan satu-satunya di dunia dan dibuat secara khusus oleh David Brown Automotive untuk menghormati mobil spesial James Bond, Lotus Esprit, yang muncul di film berjudul For Your Eyes Only. 

Penghormatan itu terlihat dari warna mobil yang sama dengan mobil yang dikendarai oleh pemeran film James Bond For Your Eyes Olny, Sir Roger Moore yaitu warna tembaga.

Selain itu terdapat beberapa elemen lain yang menunjukkan kesamaan di antara keduanya. Misalnya pemasangan stiker Turbo di bodi mobil. Begitu juga dengan desain velg berwarna emas yang bermotif bunga. Mobil ini awalnya menggunakan mesin A Series dengan kapasitas silinder 1,3 liter. Namun semuanya berubah setelah Eric menginginkan mobil kesayangan ayahnya itu jadi mobil listrik.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Demi Anak, Simon Cowell Modifikasi Koleksi Mobil Langka James Bond Jadi Kendaraan Listrik  ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/demi-anak-simon-cowell-modifikasi-koleksi-mobil-langka-james-bond-jadi-kendaraan-listrik/all.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.