get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tangerang Larang Tempat Hiburan Buka dan Atur Jam Operasional Restoran selama Ramadhan

Gudang Bangkai Pesawat Di Kemang Bogor, Tampung 15 Unit Rongsokan

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:29 WIB
header img
Pemkab Bogor mengecek lokasi gudang bangkai pesawat di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. (Foto : MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR, iNewsSerpong.id - Pemkab Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mendatangi lokasi bangkai pesawat di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Diketahui, lokasi tersebut memang merupakan gudang dari bangkai pesawat.

”Kita dapat informasi kebetulan pak Sopian mewakili dari pemilik katanya di sini sewa dan untuk gudang (bangkai pesawat),” kata Kadisparbud Kabupaten Bogor, Deni Humaedi, Selasa (11/1/2022).

Menurut dia, terkait informasi lokasi tersebut akan dijadikan restoran dengan konsep pesawat masih belum dapat terlaksana. Karena, sang pemilik terhalang oleh pandemi Covid-19 dan lainnya.

”Kan perlu investasi, kalau fulusnya belum, ya belum main dong. Owner ini wacananya mau tapi kondisi Covid. Kalau pun jadi itu saya dengan Kades dan Camat tentu juga perikatannya harus berubah jadi harus memenuhi SOP, persyaratan,” ungkapnya.

Yang pasti, pihaknya menyambut baik jika keberadaan bangkai pesawat ini dapat dikembangkan terutama dalam bidang pariwisata oleh pemilik gudang.

”Ya dua alternatif itu kemungkinan bisa diambil. Tetapi pemilik ini sudah melakukan investasi ke wilayah lain dan fungsinya bukan hanya restoran tapi sekolah juga ada untuk praktik,” jelasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut