get app
inews
Aa Read Next : Konstruksi Proyek Superblok di IKN Belum Dimulai, Begini Penjelasan Bos Pakuwon

Nusantara Sebagai Nama Ibu Kota Negara, Surharso Monoarfa : Dipilih Karena Ikonik

Senin, 17 Januari 2022 | 15:28 WIB
header img
Menteri Suharso Monoarfa ungkap Nusantara jadi nama IKN Baru. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Nama Nusantara merupakan ikon Indonesia di dunia internasional. Itu salah satu alasan  penggunaan nama Nusantara sebagai ibu kota negara baru di Kalimantan Timur. Demikian dikatakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

"Nama Nusantara dipilih karena kata tersebut sudah dikenal sejak lama dan ikonik di dunia internasional, mudah dan menggambarkan kenusantaraan kita semua, Republik Indonesia," kata Suharso, dalam rapat Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) dengan pemerintah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Suharso menambahkan, nama ibu kota tersebut awalnya ingin dimasukkan ke dalam RUU IKN, tetapi ditahan sebelum akhirnya diberikan konfirmasi oleh Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, draf RUU IKN belum mencantumkan nama ibu kota baru sehingga hanya disebut sebagai "IKN [...]" di dalam draf RUU tersebut.

"Ini saya baru mendapatkan konfirmasi dan perintah lagsung dari Bapak Presiden, beliau mengatakan ibu kota negara ini Nusantara," jelas Suharso. (*)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut