get app
inews
Aa Read Next : Komedian Bedu Cagur Bangun Rumah Bergaya American Style, Rogoh Tabungan Rp10 Miliar

Intip Kapal Pesiar Atau Superyacht Para Sultan, Super Mewah Harga Bisa Capai Rp116 Miliar

Jum'at, 28 Januari 2022 | 07:15 WIB
header img
P

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Apa yang tidak bisa dibeli crazy rich. Apalagi barang prestise mereka, seperti memiliki superyacht atau kapal pesiar pribadi. Dengan superyacht pemilik bisa menjelajahi dunia tersembunyi dalam kemewahan yang tak tertandingi.

Namun, dibalik kemewahannya itu, terdapat biaya-biaya perawatan serta biaya lainnya yang tidak boleh di kesampingkan. Tentu tidak murah. Lantas, berapa rinciannya?

Melansir dari beberapa sumber, jika ingin membeli superyacht, harga rata-rata pada 2019 - 2020 adalah USD 8,1 juta atau sekitar Rp116 miliar. Namun harga tersebut tergantung pada ukuran dan jenis kapal pesiarnya.

Untuk superyacht yang lebih tua dan lebih kecil dapat dimulai dari USD 150.000. Spesifikasi juga memainkan peran besar dalam hal harga, misalnya yacht semi-kustom selalu lebih murah daripada megayacht yang sepenuhnya disesuaikan.


Superyacht mewah para sultan.  (Foto : HorizonYacht)

Setelah memiliki superyacht, ada biaya lainnya. Seperti biaya dok, asuransi kapal, dan perawatan. Biaya-biaya inilah yang bikin orang tercengang.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut