get app
inews
Aa Read Next : Komedian Bedu Cagur Bangun Rumah Bergaya American Style, Rogoh Tabungan Rp10 Miliar

Intip Kapal Pesiar Atau Superyacht Para Sultan, Super Mewah Harga Bisa Capai Rp116 Miliar

Jum'at, 28 Januari 2022 | 07:15 WIB
header img
P

Contohnya saja Julia Skoptsova, pendiri perusahaan pialang Smart Yachts, memperkirakan bahwa biaya untuk mengasuransikan kapal pesiar sepanjang 50 meter adalah sekitar USD 73.000.

Sementara biaya bahan bakar sendiri bisa mencapai USD 281.000 untuk satu tahun. Biaya ini bisa lebih besar atau lebih kecil tergantung pada seberapa jauh pemilik bepergian. Adapun biaya paling besar adalah untuk kru.

Berkaca dari Julia Skoptsova, bagi yang hendak memiliki superyacht kemungkinan akan menghabiskan biaya sekitar USD 860.850 setahun untuk gaji ABK kapal pesiar sepanjang 45 meter. Itu untuk ABK, sementara sebuah kapal pesiar perlu seorang kapten kapal yang berpengalaman.

Untuk kapal dengan ukuran 45 meter, kocek yang harus dikeluarkan untuk menggaji kapten berkisaran hingga USD 192.000 per tahun.


Superyacht mewah para sultan sebuah prestise. (Foto : HorizonYacht)

Selain itu, pemilik superyacht juga perlu menyiapkan biaya sekitar USD 67.000 untuk komunikasi onboard seperti biaya radio frekuensi sangat tinggi, komunikasi antar-awak, TV satelit, dan broadband kecepatan tinggi.

Terakhir, biaya bersandar pun juga sangat mahal. Seperti marina Capri dan Marina Di Porto Cervo di Sardinia bisa menawarkan biaya hingga USD 3.675 per hari selama musim libur. Bagimana? Yakin mau beli superyacht? (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut