get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru, Ibu Penjual Rempeyek, Anak Lolos jadi Polisi di Jombang

KISAH SUKSES : Waluyo Dirikan Sekolah Burung, Omzet Puluhan Juta Rupiah

Rabu, 06 Desember 2023 | 09:01 WIB
header img
Waluyo Budihartono, warga Cilacap sukses mendirikan sekolah burung berkicau beromzet puluhan juta rupiah. (Foto: Heri Susanto)

WALUYO BUDIHARTONO berhasil mendirikan sekolah khusus untuk burung berkicau.

Sekolah ini, bernama Fathan Budi Manuk Trothol School, telah berdiri selama tiga tahun dan kini dihadiri oleh puluhan burung berkicau, terutama jenis murai batu.

Adapun omzet sekolah burung milik warga Cilacap itu cukup menggiurkan, berkisar antara Rp20 juta hingga Rp40 juta per bulan.

Burung Menimba Ilmu

Setiap hari, sekolah ini ramai oleh para pencinta burung yang datang untuk menimba ilmu. Berbagai pemilik burung berkicau dari berbagai kota di Jawa, Kalimantan, hingga Sumatera mengirimkan burung peliharaan untuk belajar di sekolah ini.

Layaknya sebuah lembaga pendidikan, setiap hari para burung 'murid' ini dihadirkan di kelas mulai pagi hingga sore. Ritual harian di sekolah ini dimulai dengan proses pengeringan burung di bawah matahari, diikuti dengan mandi dan pemberian makanan.

"Para siswa burung ini kemudian diberi pelatihan vokal oleh guru-guru yang mengajari berbagai jenis kicauan untuk setiap burung murai batu," jelas Waluyo warga Cilacap itu, pada Senin (4/12/2023).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut