get app
inews
Aa Read Next : Terjadi di Ciamis, Suami Mutilasi Istri Jadi 4 Bagian

KISAH SUKSES : Ahmad Nasa'i Punya Toko Sembako Terbesar di Ciamis, Sempat Dicap Gelandangan

Selasa, 19 Desember 2023 | 13:40 WIB
header img
Ahmad Nasa'i sempat dikatai gelandangan. (Foto: YouTube/Naik Kelas)

AHMAD NASA'I pengusaha asal Ciamis yang berhasil membangun toko sembako terbesar di wilayahnya, diberi nama Mitraku. Toko Mitraku fokus pada menyediakan berbagai bahan untuk membuat kue dan memasak.

Ahmad mendirikan Mitraku pada 2012 dengan tujuan awal memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya generasi muda, dengan kemasan yang menarik. Saat ini, banyak pelanggan Mitraku berasal dari kalangan generasi muda.

Bikin Estetika Kemasan

Sebelumnya, di Ciamis jarang terdapat toko yang menyediakan kemasan sesuai selera pedagang, terutama dengan kehadiran generasi muda yang sangat memperhatikan estetika kemasan, berbeda dengan generasi sebelumnya.

"Kesadaran generasi muda akan pentingnya kemasan mendorong produsen untuk membuat kemasan yang lebih menarik. Sekitar 60% pelanggan di toko saya adalah pengusaha kuliner yang masih muda," kata Ahmad.

Saat pertama kali dibuka, Mitraku mendapat peningkatan pesanan kemasan untuk produk seperti tahu bulat yang sedang tren saat itu. Bisnis Mitraku berkembang pesat, melayani ratusan pelanggan setiap harinya pada masa puncaknya.

"Kemudian, saya menyadari bahwa kesuksesan ini harus dikelola dengan baik, karena dari situlah inovasi-inovasi baru muncul," ujar Ahmad dalam kanal YouTube Naik Kelas (15/12).

Sejak kecil, Ahmad tertarik menjadi pengusaha. Mulai berjualan sejak SD dan lebih suka berinteraksi dengan para pedagang. Bahkan saat SMA, ia pernah menjual majalah di depan ruko.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut