get app
inews
Aa Read Next : Selama Masa Tenang, KPU Larang Seluruh Media Menyiarkan Berita Kampanye 

Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di GBK, Ganjar: Sudah 315 Titik Kami Datangi Diseluruh Indonesia

Minggu, 04 Februari 2024 | 07:10 WIB
header img
Ganjar Pranowo berorasi di hadapan ratusan ribu pendukungnya di acara kampanye akbar bertajuk “Hajatan Rakyat” di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

JAKARTA, iNewsSerpong.idKampanye terbuka pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Di hadapan ratusan ribu pendukungnya di acara kampanye akbar bertajuk “Hajatan Rakyat” tersebut, Ganjar Pranowo menyampaikan pidato politiknya. Calon presiden nomor urut 03 itu menyebut telah berkeliling ke-315 titik di Indonesia menyerap aspirasi untuk memperbaiki ekonomi rakyat terutama mewujudkan lapangan kerja mudah dan harga pangan murah. 

Stadion GBK Sabtu sore benar-benar menjadi lautan manusia. Mereka bersama-sama meneriakan “Ganjar Presiden 2024”. Semangat itu semakin menyala ketika Ganjar naik di atas panggung di tengah massa. Ganjar pun seperti mendapat tambahan energi dan semakin bersemangat saat menyampaikan orasi politiknya. 

“Sudah 315 titik (daerah di Indonesia) yang Ganjar-Mahfud datangi. Pak Mahfud bersama saya berkeliling Indonesia untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” ujar Ganjar. 

Lebih dari itu, Ganjar menemui rakyat melalui forum-forum terbuka, dialog spontan di pasar-pasar, kampung, dan bahkan rela tidur di rumah warga. Hal itu, tak lain untuk mendengarkan sekaligus merasakan apa yang menjadi kegelisahan rakyat.

“Kami tidur di rumah warga, masuk ke pasar-pasar, berdiskusi dengan mereka. Ternyata ibu-ibu, mereka mengeluhkan harga beras tinggi,” katanya. 

Ia juga mendapati anak-anak muda di Bekasi, Jawa Barat, yang harus menyogok untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kami juga mendengarkan perempuan dan penyandang disabilitas, katanya apakah kami bisa mendapatkan akses yang sama agar kami bisa berkembang dan berjuang,” katanya. 

Dari pengalaman itu, calon presiden berambut putih itu menyebut kondisi Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Masyarakat berharap pemilu kali ini bisa membawa nasib mereka jauh lebih baik.

Begitu pula dengan petani yang mengeluhkan pupuk langka. Mereka meminta pupuk mudah dan murah, serta keterserapan hasil produksi. 

“Luar biasa sekali, mereka menyampaikan, Pak Ganjar kalau cuma menanam singkong saja kami ini petani jagonya. Kami sanggup menyelesaikan itu,” katanya.

Dari cerita pengalamannya itu, ia bersama Mahfud MD berkomitmen untuk memperbaiki ekonomi rakyat melalui 21 program. Di antaranya program satu keluarga miskin satu sarjana, satu desa satu faskes satu nakes dan lain sebagainya. 

“Di 315 tempat itu, mereka memberi pesan kepada kami dan menuliskan di punggung kami dengan bahasa lugu dan sederhana. ‘Pak Ganjar Pak Mahfud tolong jangan tinggalkan rakyat’,” katanya. 

Untuk itu, Ganjar menambahkan, proses politik Pilpres 2024 tanggal 14 Februari adalah penentuan nasib Indonesia ke depan. 

“Biarkan rakyat menentukan sendiri kebebasannya memilih. Biarkan aparatur sipil negara, TNI, Polri bekerja melayani masyarakat, biarkan mereka netral,” katanya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ganjar Sudah Kampanye di 315 Titik, Serap Aspirasi Wujudkan Lapangan Kerja Mudah dan Harga Pangan Murah ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ganjar-sudah-kampanye-di-315-titik-serap-aspirasi-wujudkan-lapangan-kerja-mudah-dan-harga-pangan-murah.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut