get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Terbukti Langgar Tata Cara dan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024, Bawaslu Beri Sanksi

Komeng Awali Karier dari Grup Lawak Gereja

Kamis, 22 Februari 2024 | 23:54 WIB
header img
Komeng memulai karier dari sebuah grup lawak gereja. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Siapa yang tak kenal Komeng, komedian berwajah lucu yang kini dijuluki Caleg viral 2024. Fotonya yang nyeleneh di surat suara pada Pemilu 2024 lalu sukses menyita perhatian masyarakat, khususnya warga Depok.

Saking lucunya foto Komeng, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengaku langsung mencoblos saat memilih anggota DPD. Raffi dan Nagita menilai foto Komeng sangat menghibur sehingga menarik untuk dicoblos.

Namun dibalik kesuksesan Komeng sebagai komedian dan kini disebut-sebut Caleg Viral, ada perjuangan besar yang dia lakukan. Sejak dua dekade lalu pria dengan nama asli Alfiansyah Bustami ini memulai karier dengan usaha keras pantang menyerah.

Foto viral komedian Alfiansyah Komeng dalam surat suara pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republika Indonesia (DPD RI) Jabar I. (Foto: Ist)

Foto viral komedian Alfiansyah Komeng dalam surat suara pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republika Indonesia (DPD RI) Jabar I. (Foto: Ist)

Awalnya nama Komeng mulai dikenal luas saat dia ikut bergabung dalam sebuah grup lawak bernama Diamor. Mereka kerap melawak di acara-acara gereja. Sebelum bergabung dengan grup lawak Diamor, Komeng juga membantu teman-temannya mendekor panggung untuk sebuah acara pertunjukan show.

"Jadi Diamor pertama siapa aja formasinya?" tanya Vincent saat Komeng menjadi tamu di kanal YouTube Vindes beberapa waktu lalu.

"Formasinya itu Rudi Sipit, Mamok, Hendrik dan Kokok. Itu tadinya grup lawak gereja. Saya pokoknya masuk terakhir, saya kan paling kecil" kata Komeng.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut