get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 14 Ruas Tol yang Beri Diskon Tarif Periode Lebaran 2024

Juni 2024, Ruang Perkantoran ASN di IKN Siap Digunakan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 07:49 WIB
header img
Ruang Perkantoran ASN di IKN Siap Digunakan Juni 2024. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ruang perkantoran untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan berdinas di Ibu Kota Negara (IKN) akan siap digunakan mulai Juni mendatang. Demikian ditegaskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN dari Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga, mengatkan total, ruang kantor yang terdiri dari Gedung Sekretariat Negara dan empat Kantor Kementerian Koordinator telah siap menampung hingga 2.301 ASN yang akan mulai pindah pada bulan Juli 2024.

"Gedung Kementerian Sekretariat Negara, progresnya saat ini sudah mencapai 50 persen, dan diharapkan pada bulan Juni akan berfungsi sepenuhnya untuk menampung sekitar 750 ASN," ungkap Danis dalam Acara Rakornas Ibu Kota Nusantara (IKN) di Jakarta, pada Kamis (14/3/2024).

Target Operasional

Selain Gedung Kementerian Sekretariat Negara, pembangunan empat Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) juga sedang berlangsung. Kantor tersebut nantinya akan menjadi ruang perkantoran bersama bagi para PNS yang pindah dinas ke Ibu Kota baru tersebut.

Lebih lanjut, Danis menjelaskan bahwa progres pembangunan Gedung Kemenko 1 saat ini sudah mencapai 48,7 persen, dengan target fungsional pada bulan Juni mendatang dan mampu menampung 337 ASN.

Selain Gedung Kemenko 1, juga tengah dibangun Gedung Kemenko 2. Meskipun pembangunannya mengalami keterlambatan, target operasional fungsionalnya juga direncanakan pada bulan Juni dengan kapasitas menampung 250 ASN.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut