get app
inews
Aa Read Next : Kinclong Mirip Kresek, Tren Baju Lebaran Shimmer

Mudik Lebaran 2024 : 112 Jalur Alternatif Disiapkan untuk Antisipasi Banjir

Senin, 25 Maret 2024 | 17:32 WIB
header img
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyiapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi banjir saat mudik (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 112 jalur alternatif disiapkan sebagai antisipasi menghadapi potensi banjir selama arus mudik Lebaran 2024. Demikian diungkapkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Cuaca saat arus mudik kemungkinan masih hujan dengan intensitas sedang hingga besar, bahkan ringan," ujar Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Senin (25/3/2024).

"Oleh karena itu, kita telah menyiapkan 112 titik alternatif dari 116 yang terdeteksi berpotensi banjir," tambahnya.

Potensi Tergenang Banjir

Sigit juga menyatakan bahwa polisi akan segera menyosialisasikan jalur-jalur alternatif tersebut kepada masyarakat untuk menghindari titik-titik yang berpotensi tergenang banjir.

"Tentunya, kami akan mensosialisasikan informasi ini agar masyarakat dapat menghindari daerah-daerah yang rawan tergenang banjir," paparnya.

Sementara itu, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menyatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi banjir selama arus mudik Lebaran.

"Kami akan berkoordinasi dengan BNPB, PUPR, dan BPBD untuk mencegah terjadinya banjir, dan kami juga telah menyiapkan teknologi modifikasi cuaca," kata Dwikorita. (*)

 


 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 112 Jalur Alternatif Disiapkan untuk Antisipasi Banjir Saat Mudik Lebaran 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/112-jalur-alternatif-disiapkan-untuk-antisipasi-banjir-saat-mudik-lebaran-2024.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut