get app
inews
Aa Read Next : Cek Daftarnya, Ini 25 Merek Kurma dari Israel yang Diboikot

Hacker Serang Habis-habisan Sistem Pertahanan Militer Israel

Selasa, 23 April 2024 | 21:02 WIB
header img
Sistem pertahanan Israel diserang hacker. (Foto: Daily)

TEHERAN, iNewsSerpong.id - Dokumen sangat rahasia berhasil diakses kelompok peretas dengan menjebol sistem komputer militer Israel.

Insiden peretasan ini dikonfirmasi oleh kelompok yang menyebut diri mereka Anonymous dalam sebuah pesan video yang dilaporkan oleh beberapa jaringan berita pada hari Jumat.

Seperti yang dilansir  Teheran News pada Senin (22/4/2024), peretasan tersebut menghasilkan sekitar 20 gigabyte data dan seperempat juta dokumen, termasuk file PDF, Word, dan slide PowerPoint.

Pasukan Pertahanan Israel

Namun, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membantah adanya serangan siber berskala besar ini dan mengklaim bahwa para peretas hanya melakukan 'perang psikologis' terhadap mereka.

Sebelumnya, Anonymous telah mengungkap insiden peretasan terhadap Kementerian Kehakiman Tel Aviv, di mana mereka memperoleh delapan juta file data berukuran hingga 300 gigabyte. P

ada awal bulan lalu, peretas yang dikenal sebagai NetHunter juga melancarkan serangan dunia maya terhadap Kementerian Urusan Militer dan mengancam akan menjual data rahasia yang dicuri kecuali Israel membebaskan ratusan tahanan Palestina. (*)

 

 
Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Sistem Pertahankan Militer Israel Diserang Habis-habisan Hacker".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut