get app
inews
Aa Read Next : Benamkan Fitur Keamanan Terbaru, Ford Everest Titanium Next Gen Meluncur

Perjalanan Kunci Mobil, dari Engkol, Key Fob, Smartphone hingga Fitur Pengenal Wajah

Kamis, 18 Juli 2024 | 05:00 WIB
header img
Berawal dari logam sederhana, kunci mobil menjelma menjadi perangkat pintar dengan teknologi canggih. (Foto: Ist)

Masa Depan Kunci Mobil

Teknologi kunci mobil terus berkembang dengan cepat. Salah satu tren yang tengah berkembang pesat adalah integrasi smartphone dengan kunci mobil.

Memanfaatkan aplikasi khusus, pengguna dapat menggunakan smartphone untuk membuka dan mengunci pintu mobil, menyalakan mesin, bahkan melacak keberadaan kendaraan secara real-time.

Selain itu, teknologi biometrik seperti sidik jari dan pengenalan wajah juga diprediksi akan berperan semakin besar di masa depan.

Dengan menyentuh sensor atau memindai wajah, pengguna dapat mengakses dan menyalakan mobil tanpa khawatir lupa membawa kunci atau kerepotan mencari key fob di dalam tas.

Teknologi smart key juga akan semakin meningkatkan keamanan kendaraan, karena akses hanya diberikan kepada pengguna yang terdaftar.

Masa depan kunci mobil tampaknya akan semakin terintegrasi, canggih, dan nyaman. Kunci fisik tradisional mungkin akan semakin terpinggirkan, digantikan oleh teknologi nirsentuh dan berbasis smartphone.

Inovasi-inovasi tersebut akan membuat pengalaman berkendara di masa depan semakin menyenangkan dan bebas repot.

Perjalanan evolusi kunci mobil sungguh mengagumkan. Dari logam sederhana hingga perangkat cerdas yang terintegrasi dengan telepon pintar, transformasi ini mencerminkan inovasi otomotif tiada henti.

Kunci mobil tidak sekadar instrumen untuk membuka pintu, tetapi juga menjadi komponen integral dalam pengalaman berkendara yang semakin nyaman dan aman. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut