get app
inews
Aa Read Next : Ada Apa? Ahmad Riza Patria Mundur dari Pertarungan Pilkada Tangerang Selatan

Dukung Kamala Harris, Joe Biden Mundur dari Pilpres Amerika Serikat 2024

Senin, 22 Juli 2024 | 07:42 WIB
header img
Joe Biden mengumumkan mundur dari pencalonan di Pilpres AS 2024, dan dukung Kamala Harris untuk maju, Minggu (21/7/2024). (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNewsSerpong.id – Melalui media sosial X, Joe Biden mengumumkan mundur dari pencalonannya di Pilpres AS 2024 pada Minggu (21/7/2024), setelah mendapat desakan kuat dari dalam Partai Demokrat.

Biden juga menyampaikan dukungan kepada Wakil Presiden AS Kamala Harris untuk menggantikannya sebagai capres dari Partai Demokrat, menghadapi Donald Trump dalam pilpres yang akan berlangsung pada 5 November mendatang.

Dalam posting-annya, Biden juga menegaskan akan fokus menjalankan tugas sebagai Presiden sampai Januari 2025.

Kepentingan Partai dan Negara

"Meski saya berniat mencalonkan diri kembali, saya yakin ini demi kepentingan terbaik bagi partai dan negara jika saya mundur dan fokus untuk menjalankan tugas sebagai presiden di sisa masa jabatan,” kata pria 81 tahun itu, seperti dilaporkan Reuters, Senin (22/7/2024).

Harris akan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang menduduki posisi teratas di Partai Demokrat dalam sejarah negara itu.

Ketua Komite Nasional Partai Demokrat Jaime Harrison mengatakan rakyat Amerika akan menantikan keputusan Partai Demokrat terkait keputusan Biden. Partai akan menentukan pasangan Harris di pilpres mendatang.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut