get app
inews
Aa Read Next : Target Hyundai Membangun 1.000 Charging Station di Pulau Jawa

AESI Dorong Optimalisasi Industri Fotovoltaik Percepat Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

Senin, 26 Agustus 2024 | 19:03 WIB
header img
AESI dorong optimalisasi industri fotovoltaik percepat pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Foto: Ist

Acara sosialisasi dan FGD ini memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam pengembangan industri photovoltaic di Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan terselenggaranya acara ini. Sosialisasi dan FGD ini kami rancang untuk menjawab kebutuhan industri energi surya, terutama dalam menghadapi tantangan regulasi TKDN. Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi dialog antara industri dan pemerintah serta membekali para pelaku industri dengan pengetahuan yang diperlukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Dengan kerjasama yang kuat, kami yakin roadmap ini akan menjadi landasan penting dalam mendorong kemandirian energi nasional,” ujar Mada Ayu Habsari, Ketua Umum Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI).

Melalui dukungan dari narasumber yang beragam, peserta memperoleh wawasan berharga dan pandangan strategis yang dapat diterapkan dalam pengembangan infrastruktur energi surya di Indonesia.

Acara ini mencakup pembahasan mendalam mengenai kebijakan TKDN, pengembangan rantai pasok lokal, serta tantangan dan peluang dalam penerapan energi terbarukan.

Gwyneth Anne Palmos, Program Manager Cluster Energy dari UNDP, menyatakan bahwa pandangan komprehensif dari berbagai pihak dalam acara ini memperkaya diskusi dan memberikan peserta pemahaman yang lebih holistik mengenai langkah-langkah strategis yang diperlukan untuk mempercepat transisi energi dan mendukung pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang berkelanjutan.

Melalui program Climate Promise yang bekerja sama dengan Japan Supplementary Budget (JSB), UNDP menekankan pentingnya pertemuan multipihak seperti ini sebagai katalis bagi inovasi teknologi energi terbarukan dan kolaborasi lintas sektor dalam mewujudkan transisi menuju emisi nol bersih di Indonesia.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut