get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS, Sritek Bangkrut

Sejarah Berdirinya Sritex Didirikan 1966 oleh Lukminto Pengusaha Muslim Keturunan Tionghoa-Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2024 | 12:42 WIB
header img
Sejarah berdirinya Sritex atau bernama lengkap PT Sri Rejeki Isman Tbk adalah salah satu perusahaan tekstil terbesar di Indonesia, yang berbasis di Sukoharjo. Foto: Dok

Sritex merupakan salah satu pemain utama dalam industri tekstil global, dengan lini produksi yang mencakup berbagai aspek mulai dari pemintalan, penenunan, pencelupan, hingga pakaian jadi. Sritex juga dikenal sebagai pemasok utama seragam militer untuk berbagai negara, serta produk tekstil untuk pasar fashion dan tekstil rumah.

Kesuksesan Sritex menjadi bukti dari bagaimana usaha kecil dapat berkembang menjadi perusahaan raksasa melalui inovasi, kualitas, dan manajemen yang baik.

Namun Pengadilan Niaga Semarang resmi nyatakan Sritex pailit. Perusahaan tekstil ini gagal penuhi kewajiban pembayaran kepada krediturnya, PT Indo Bharat Rayon dan berakibat Sritex bangkrut. Keputusan ini juga mencakup beberapa anak perusahaan Sritex.

Vonis Pengadilan Niaga PN Kota Semarang resmi menyatakan PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex berstatus pailit ini berdasarkan putusan 2/Pdt.Sus-Homologasi/2024/PN Niaga Smg pada Senin (21/10).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut