Logo Network
Network

Beli Rumah Pakai KPR, Ini 5 Tips Penting Buat Milenial

Anggie Ariesta
.
Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:34 WIB
Beli Rumah Pakai KPR, Ini 5 Tips Penting Buat Milenial
Tips milenial ambil KPR. (Foto : Shutterstock)

TANGERANG, iNewsSerpong - Dalam lima tahun mendatang, diprediksi kaum milenial  menjadi pangsa terbesar dalam sektor properti. Masalahnya, generasi milenial kerap kali dianggap lebih sulit mendapatkan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) dari perbankan, dibanding generasi yang lebih tua, yakni Generasi X atau Baby Boomers.

Menjawab keraguan tersebut, Executive Vice President of Consumer Loan Division BCA Felicia M Simon mengatakan, milenial bisa untuk mengajukan KPR dengan beberapa tips penting yang harus dipertimbangkan secara matang.

"Pertama, lokasi rumah yang menjadi salah satu faktor penting dalam pembelian rumah. Meski demikian pilihan lokasi ini juga bisa berdasarkan preferensi masing-masing pembeli," ujar Feli dalam Exclusive Interview BCA Expoversary 2022, Kamis (10/3/2022).

Menurut Feli, ada pembeli yang ingin punya rumah dekat kantor, namun ada juga yang ingin tinggal di dekat orang tua.Hal tersebut merupakan pilihan masing-masing orang dan pemilihan lokasi calon hunian harus dipertimbangkan baik-baik.

Kedua, kredibilitas developer yang berarti calon pembeli harus memastikan kredibilitas atau reputasi kreditor tersebut. Kredibilitas developer bisa dilihat dari pembangunan klaster tepat waktu, serah terima sesuai dengan perjanjian awal hingga tersedianya fasilitas sesuai iklan.

“Itu harus diperhatikan apakah janji-janji itu terpenuhi atau engga. Termasuk infrastrukturnya. Jadi mau bikin jalan selebar apa, mau dibangun misal ada fasilitas kolam renang apakah itu dipenuhi atau enggak,” jelasnya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.