get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Jaga Keanekaragaman Hayati, Astra Property Tanam Pohon di Ammaia Ecoforest

Beli Rumah Pakai KPR, Ini 5 Tips Penting Buat Milenial

Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:34 WIB
header img
Tips milenial ambil KPR. (Foto : Shutterstock)

Ketiga, masih berhubungan developer, calon pembeli juga harus memastikan surat atau sertifikat rumah bakal diserahkan tepat waktu. Feli membeberkan kebanyakan developer melakukan tindakan paralel membangun klaster hunian sembari mengurus sertifikatnya.

Feli menambahkan, untuk developer kecil yang jumlah proyeknya tidak terlalu banyak, seharusnya sertifikat rumah bisa selesai dalam hitungan bulan. Sementara untuk developer besar dengan ribuan proyek, maka penyelesaian sertifikat akan membutuhkan waktu lebih panjang.

Keempat, desain rumah yang di era pandemi Covid-19, masyarakat diminta untuk lebih banyak diam di rumah. Untuk itu desain sangat menentukan kenyamanan penghuni di dalam rumah tersebut.

Menurut Feli rumah akan lebih nyaman dengan sirkulasi udara yang bagus ditambah ruang yang nyaman untuk WFH.

Kelima, perkembangan harga yang menurut Feli, rumah merupakan instrumen investasi. Untuk itu sangat penting memilih rumah di kawasan yang memiliki pertumbuhan harga. Sehingga suatu saat rumah itu dijual kembali maka ada potensi penghuni akan meraup cuan.

“Perkembangan harga jadi satu pemikiran pada saat kita mau beli. Jangan sampe pas kita mau jual harganya malah jatuh,” ucapnya.  (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut