Logo Network
Network

Kepala Bappenas Ungkap Isi Tenda Rombongan Kemah Presiden Di IKN Nusantara

Iqbal Dwi Purnama
.
Selasa, 15 Maret 2022 | 09:40 WIB
Kepala Bappenas Ungkap Isi Tenda Rombongan Kemah Presiden Di IKN Nusantara
Kasur dan bantal guling pejabat yang berkemah di IKN Nusantara. (Foto : Ist).

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penasaran, ingin mengetahui apa isi tenda para pejabat yang berkemah di titik nol IKN Nusantara? Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa membeberkan di media sosial.

Pada unggahannya, Suharso merekam kondisi tenda yang menjadi kamar pribadinya. Terlihat sederhana namun mewah, tenda yang ditempati Menteri Suharso hanya berisikan satu buah kasur besarta bantal gulingnya.

"Ini tempat tidur saya, ternyata ada listrik, kan keren kan, ada lampu juga, ada kipas angin," kata Suharso dalam unggahannya, Selasa (15/3/2022).

Acara perkemahan tersebut tetap terlihat mewah dan berkelas meski di gelar di tengah hutan lahan terbuka, hal tersebut bisa dilihat dari beberapa parsel buah yang berada di meja Suharso. Buah-buahan tersebut terletak rapih di atas meja yang berada di depan tenda Suharso.

Selain itu tenda milik para pejabat itu juga tidak berdiri di atas tanah, melainkan dialasi papan sehingga kondisi ruang di dalam tenda tetap rata dan tidak ada gumpalan tanah akar pohon yang timbul ke dalam tenda.

Di samping itu juga terlihat jalan setapak yang sudah dilakukan pengecoran sebelumnya sehingga memudahkan dan membuat nyaman para pejabat negara itu melakukan mobilitasnya.


Tenda dialasi papan. (Foto : Ist)

Selain memperlihatkan tendanya, Suharso juga menggambarkan suasana tempat camping yang nantinya bakal dibangun gedung-gedung pusat pemerintahan baru.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.