get app
inews
Aa
Read Next : 7 Fakta Jasad Dua Wanita Dicor di Bekasi, Salah Seorang Korban Masih Kerabat Pelaku

6 Cara Beli Rumah Dengan Gaji Rp 5 Juta

Sabtu, 16 April 2022 | 22:54 WIB
header img
Tips membeli rumah dengan gaji Rp 5 juta. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bisakah membeli rumah dengan gaji 5 juta? Setiap orang tentu ingin memiliki rumah sendiri, apalagi kalau selama ini masih mengontrak dan mengalokasikan dana yang tidak sedikit untuk tempat tinggal .

Agar tidak berlarut-larut dan terjebak di rumah kontrakan yang harganya naik terus setiap tahun. Dilansir dari rumah.com, berikut cara beli rumah gaji 5 juta.

1. Hitung Kemampuan Menyicil

Direkomendasikan untuk membuat target dalam beberapa tahun ke depan dana yang diperlukan untuk membeli rumah. Hal ini dikarenakan membeli rumah membutuhkan kestabilan finansial, terlebih lagi jika saat ini belum memiliki jumlah pendanaan yang dibutuhkan.

Solusi pembelian kredit bisa jadi pilihan, jika kendala dana tunai menjadi masalah dalam pembelian rumah. Cara ini pun kerap terhambat dengan urusan uang muka. Dibutuhkan kedisiplinan dan komitmen untuk membuat anggaran dan benar-benar menjalankannya.

Misal, anggaran untuk tabungan, belanja, bayar tagihan rutin, dan lain-lain harus sesuai dengan perhitungan yang sudah ditetapkan. Dengan demikian, dana uang muka dan biaya proses cicilan rumah yang dibutuhkan bisa terkumpul dalam jangka waktu tertentu.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut