get app
inews
Aa Read Next : 7 Fakta Jasad Dua Wanita Dicor di Bekasi, Salah Seorang Korban Masih Kerabat Pelaku

6 Cara Beli Rumah Dengan Gaji Rp 5 Juta

Sabtu, 16 April 2022 | 22:54 WIB
header img
Tips membeli rumah dengan gaji Rp 5 juta. (Foto : SINDOnews)

Sebaiknya mulai sekarang anda menerapkan gaya hidup hemat. Catat pengeluaran apa saja yang terjadi dalam sebulan. Jika masih ada sisa dari 70%, tabunglah di pos DP dan cicilan rumah.

Akan tetapi jika tidak ada sisa dan malah kelebihan pengeluaran, evaluasi apa yang salah. Tindakan boros bisa dikendalikan dengan mengelola anggaran yang jelas untuk pengeluaran dan menabung di awal.

6. Buat Target yang Jelas

Dengan mempunyai tujuan menabung yang jelas, seperti menabung dengan tujuan untuk mengumpulkan uang DP rumah, nabung untuk beli tanah dan lain sebagainya maka akan membantu Anda untuk tetap fokus dan selalu berupaya dengan sungguh-sungguh ke arah tersebut.

Jika menabung dilakukan secara sistematis akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Terapkan sejumlah aturan dalam pengelolaan keuangan seperti target mingguan, target harian, dan yang lainnya.

Tidak perlu menetapkan sejumlah target yang terlalu besar, yang justru akan membuat Anda malas untuk menjalankannya. Setelah tujuan, besaran atau jumlah tabungan adalah salah satu hal lainnya yang harus dimiliki dengan jelas sejak awal.

Lakukan perhitungan keuangan dengan baik, termasuk menentukan rasio tabungan yang bisa dilakukan di dalam pendapatan tetap bulanan yang Anda terima. Miliki jumlah yang tepat dan segera sisihkan sejumlah uang sesuai dengan jumlah tersebut di awal pas gajian. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 16 April 2022 - 17:00 WIB oleh Dominique Hilvy Febriani dengan judul "Bukan Halu, Simak 6 Cara Beli Rumah dengan Gaji Rp5 Juta". Untuk selengkapnya kunjungi: https://ekbis.sindonews.com/read/744953/34/bukan-halu-simak-6-cara-beli-rumah-dengan-gaji-rp5-juta-1650096242?showpage=all

 



 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut