Logo Network
Network

Ingin Shalat Idul Fitri Di JIS? Berikut Rute dan Transportasi Publik Yang Bisa Dipakai

Muhammad Refi Sandi
.
Minggu, 01 Mei 2022 | 00:16 WIB
Ingin Shalat Idul Fitri Di JIS? Berikut Rute dan Transportasi Publik Yang Bisa Dipakai
Pemprov DKI Jakarta siap menyambut jamaah shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Selain menyiapkan armada transportasi publik untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas warga menuju dan dari Jakarta International Stadium (JIS) untuk shalat Idul Fitri, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan pengaturan lalu lintas yang mudah mencapai JIS.  

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo memaparkan, telah menyiapkan rute kedatangan atau kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk atau keluar dan drop off transportasi publik.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion, area parkir ITF, dan kantong parkir feeder. Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama,” ujar Syafrin di Jakarta, Sabtu (30/4/2022).

Adapun rute kedatangan ke JIS sebagai berikut :

Dari arah Selatan lewat Jl. Gunung Sahari-Jl. Lodan Raya-Jl. Benyamin Sueb; Dari arah Barat melalui tol pelabuhan keluar Kemayoran-Jl. Benyamin Sueb; Dari arah Timur melalui tol pelabuhan keluar Ancol lewat Kemayoran-Jl. Benyamin Sueb;

Dari arah Timur melalui Jl. RE Martadinata-Jl. Sunter Permai;

Dari arah Timur Jl. Bisma Raya-Jl. Sunter Permai Raya;

Dari arah Selatan Jl. HBR Motik-Jl. Danau Sunter Barat-Jl. Danau Sunter Utara;

Dari arah Selatan Jl. Benyamin Sueb-putar balik menuju Jl. Griya Utama-Jl. Danau Sunter Utara.


Rute menuju JIS. (Foto : Ist)

Sedangkan, rute kepulangan dari JIS sebagai berikut :

Menuju ke arah Jl. Sunter Permai Raya-Jl. Bisma Raya;Menuju ke arah Jl. Danau Sunter Permai Raya-Jl. Danau Sunter Barat-Jl. HBR Motik atau dapat melewati Jl. Danau Sunter Selatan;Menuju ke arah Timur Jl. RE Martadinata atau menuju arah Barat lewat Jl. RE Martadinata-putar balik ke Jl. Lodan Raya-masuk gerbang tol Ancol Timur;Menuju ke arah Jl. Danau Sunter Permai Raya-Jl. Danau Sunter Barat-Jl. Griya Utama-Jl. Benyamin Sueb-masuk Gerbang Tol Kemayoran.

Sementara itu, untuk sirkulasi kendaraan masuk area JIS, masyarakat dapat masuk melalui Pintu Barat dan Pintu Timur, kemudian diarahkan masuk ke area parkir dalam stadion. "Jika parkir dalam stadion penuh, diarahkan ke area Parkir Timur 1 dan 2. Demikian pula dengan sirkulasi kendaraan keluar seusai salat Id, dapat melalui Pintu Barat, Pintu Selatan, dan Pintu Timur," ujarnya.

Syafrin menambahkan, ada lima kantong parkir yang dapat digunakan di dekat JIS, yakni RSPI Soelianti Saroso, Univ. 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici, dan Ruko Sunter Nirwana. Disediakan lima shuttle bus dari kantong parkir tersebut menuju JIS atau sebaliknya (PP). Kendati demikian, Pemprov DKI Jakarta tetap menyarankan masyarakat menggunakan transportasi publik, baik itu konvensional maupun online.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.