get app
inews
Aa Read Next : 2 Pasien Meninggal, Kasus Covid-19 di Jakarta Naik Lagi, Masyarakat Diimbau Terapkan Prokes

Ingin Shalat Idul Fitri Di JIS? Berikut Rute dan Transportasi Publik Yang Bisa Dipakai

Minggu, 01 Mei 2022 | 00:16 WIB
header img
Pemprov DKI Jakarta siap menyambut jamaah shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. (Foto : Ist)

Sebagai informasi, untuk melayani jamaah shalat Id, Transjakarta mengoperasikan armada bus menuju JIS dari lokasi keberangkatan berikut ini :

- Harmoni (lokasi keberangkatan di depan Duta Merlin)

- Terminal Senen

- Terminal Tanjung Priok

Terdapat dua jadwal keberangkatan, yaitu pukul 05.00 dan 05.10 WIB dari masing-masing titik keberangkatan. Setelah shalat, jamaah juga dapat menggunakan layanan sama untuk kembali ke titik awal keberangkatan. Layanan ini menggunakan tarif normal.

Sementara itu, terdapat tiga transportasi online yang berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, yaitu Grab, Gojek, dan Bluebird. Untuk drop off transportasi online berada di Pintu Selatan dekat Ramp Barat, sedangkan pengendapan mobil transportasi online berada di area Parkir Timur.


Rute sirkulasi kendaraan masuk JIS. (Foto : Ist)

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga akan menerapkan pembatasan lalu lintas umum menuju JIS, kecuali jamaah shalat Id dan warga yang tinggal di sekitar area JIS, pada pukul 04.00 - 09.00 WIB. Pembatasan dilakukan di Jln Sunter Permai Raya dan Jln Danau Sunter Barat.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 30 April 2022 - 22:02 WIB oleh Muhammad Refi Sandi dengan judul "Mau Salat Id di JIS? Ini Rute dan Transportasi Publiknya". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://metro.sindonews.com/read/759001/170/mau-salat-id-di-jis-ini-rute-dan-transportasi-publiknya-1651331063?showpage=all

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut