Logo Network
Network

Ngopi di Toko Kopi Sangtra Sambil Melihat Pembuatan Alat Sangrai Kopi

Gamaliel De Fretes
.
Selasa, 04 April 2023 | 12:31 WIB

Toko Kopi Sangtra awalnya sebuah bengkel sangrai kopi. Di tempat kopi rumahan ini bisa menyaksikan langsung pembuatan alat sangrai kopi oleh pemilik. (Foto : iNewsSerpong/Gamaliel De Fretes)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Tak pernah terbayangkan bengkel sangrai kopi menjadi tempat tongkrongan untuk ngopi, namanya Toko Kopi Sangtra. Di tempat sederhana ini para penikmat kopi bisa bercengkrama seolah di rumah sendiri.

Keunikan lainnya,  selain dapat menikmati kopi, pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatan alat sangrai kopi. Dan, teristimewa lagi pengerjaan alat sangrai kopi itu langsung dari tangan Abi sang pemilik toko kopi.

Founder dari HCRI

Abi sendiri adalah founder dari Home Coffee Roaster Indonesia (HCRI), sebuah komunitas yang berdiri pada 2017, dengan jumlah anggota lebih dari 3.000 orang.

Bicara soal alat sangrai kopi, Abi membeberkan begitu banyak pilihan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penyangrai kopi.

"Mulai dari kapasitas 250 gram hingga yang paling besar mencapai 12kg"ujar Abi. Di tempat ini juga menerima jasa yang ingin meroasting  green bean.

Pelayanan Toko Kopi Sangtra semakin lengkap, menyediakan jasa bagi pengunjung yang ingin belajar menjadi seorang barista dan roaster.

Jadi, sebaiknya sempatkan diri menengok toko kopi yang beralamat di Tangerang Selatan. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini