Logo Network
Network

Sekali Cas Bisa Tempuh Jarak 1.044 Km, Mobil Listrik Nio ET7 Produk China

Wahyu Sibarani
.
Selasa, 26 Desember 2023 | 11:45 WIB

Mobil listrik China, Nio berhasil menempuh jarak hingga 1.044 kilometer hanya dalam sekali cas. (Foto: Drive/Nio)

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pabrikan mobil listrik China semakin maju dalam teknologi baterai kendaraan elektrik. Salah satunya adalah Nio yang memperkenalkan teknologi baterai semi solid-state pada mobil listrik terbaru mereka, Nio ET7.

Dilaporkan oleh Drive pada Sabtu (23/12/2023), Nio ET7 berhasil menempuh jarak sejauh 1.044 kilometer dengan satu kali pengisian baterai berkekuatan 150 kW. Ini menunjukkan keunggulan teknologi baterai tersebut.

Jarak yang berhasil ditempuh oleh Nio ET7 setara dengan perjalanan Tol Trans Jawa di Indonesia tanpa perlu berhenti untuk mengisi ulang baterai.

Sistem Swap atau Tukar Baterai

Para petinggi Nio, termasuk William Li, CEO Nio, dan Shen Fei, Nio Power Director, menjalankan mobil Nio ET7 dari provinsi Zhejiang ke Fujian. Perjalanan ini bahkan disiarkan langsung untuk menunjukkan keaslian prestasi tersebut.

Nio ET7 berhasil menempuh jarak 1.044 kilometer dengan sisa baterai hanya tiga persen. Namun, William Li menganggap hasil ini belum sesuai ekspektasi. Dalam pengujian internal, baterai semi solid-state pada Nio ET7 seharusnya bisa mencapai jarak 1.145 kilometer.


Nio ET7 dari China. (Foto: Drive/Nio)

Rencananya, Nio akan memasang teknologi baterai semi solid-state ini pada mobil listrik terbaru mereka. Selain itu, mereka berencana untuk memperluas jaringan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan sistem swap atau tukar baterai.

Saat ini, Nio telah memiliki 1.360 SPKLU swap battery di China dan juga telah menambahkan 13 SPKLU swap-battery di Eropa.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wow, Mobil Listrik China Ini Bisa Tempuh Jarak 1.044 Km Sekali Cas ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/wow-mobil-listrik-china-ini-bisa-tempuh-jarak-1044-km-sekali-cas.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini