7 Contoh Surat Resign Kerja Resmi yang Baik dan Benar untuk Referensi

Kezia Veronica Corne
Contoh Surat Resign

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Contoh surat resign banyak dicari oleh para pekerja yang ingin atau berencana keluar dari pekerjaan. Surat resign atau surat pengunduran diri merupakan salah satu surat resmi dari pegawai kepada perusahaan.

Dalam menulis surat pengunduran diri, hendaknya untuk mengikuti contoh surat resign yang baik dan benar. Hal ini dikarenakan pengunduran diri merupakan hal yang cukup sensitif sehingga harus dibuat dengan baik dan jauh dari kesan negatif serta astau tidak profesional pada perusahaan.

Surat resign juga merupakan salah satu prosedur yang harus dipersiapkan oleh karyawan perusahaan. Surat pengunduran diri yang baik dan benar biasanya berisikan ucapan terima kasih serta alasan yang jelas mengapa anda mengambil keputusan besar tersebut.

Lantas, bagaimana cara bikin surat resign?Bberikut contoh surat resign yang baik dan benar untuk referensi

Contoh Surat Resign

  • 1. Contoh Surat Resign Mendadak

Jakarta, 12 Agustus 2022
Kepada Yth. Pimpinan PT ……
Jakarta

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : …………
Alamat : …………
Jabatan : …………
Nomor ID : …………

Melalui surat ini, saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari jabatan ……… di perusahaan ……… Terhitung pada tanggal (.../…/…)

Saya memutuskan untuk tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan ….. Tidak lupa saya ucapkan mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin sempat saya lakukan dan meninggalkan kesan buruk di hati Bapak/Ibu selama bekerja di PT …….

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu karena sudah memberikan saya kesempatan untuk bekerja, belajar, dan berkembang di PT …… selama … tahun. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan kerja yang telah banyak bekerjasama untuk mencapai target perusahaan.

Demikian surat ini saya buat tanpa adanya paksaan dari orang lain, semoga dapat diterima oleh Bapak/Ibu.

Hormat saya,

(...................)

  • 2. Contoh Surat Resign Kerja Word

(Nama anda)
(Alamat tinggal anda serta kode pos)
(Nomor telepon anda)
Alamat E-mail)

25 Agustus 2022
Bapak/Ibu (Nama atasan anda)
(Jabatan atasan anda)
(Nama perusahaan)
(Alamat)

Bapak/Ibu yang terhormat:
Mohon terima surat ini sebagai pemberitahuan bahwa saya akan mengundurkan diri dari pekerjaan saya perusahaan (....) satu minggu dari tanggal hari ini. Hari terakhir saya bekerja sebagai (posisi anda) di sini akan selesai pada (waktu terakhir bekerja di perusahaan).

Terima kasih atas dukungan dan kesempatan yang Anda berikan kepada saya selama (lama bekerja) terakhir, yang telah menciptakan iklim kerja yang menyenangkan.

Jika saya dapat melakukan apa pun untuk membantu transisi dalam menemukan dan melatih pengganti saya, mohon beritahu saya.

Hormat saya

(..................)

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network