7 Kota Terunik di Indonesia, Traveler Wajib Tahu!

Sintia Putri Balqis
Kota Terunik di Indonesia salah satunya Kota Sabang di Aceh. (Foto: Ist)

Agats

Kota Agats, yang merupakan sebuah wilayah pemekaran baru Kabupaten Asmat merupakan bagian dari Provinsi Papua. Kota ini berada di pesisir selatan Pulau Papua. 

Keunikan dari kota ini karena berdiri di atas tanah berlumpur dan rawa, sehingga membuat kota ini harus menggunakan sarana jalan yang berupa papan untuk kokoh berdiri. 
Jika dilihat sekilas, kota ini menyerupai dermaga. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, jembatan ini disempurnakan dan berubah menjadi beton. 

Keunikan lainnya, bangunan di kota ini menyesuaikan dengan bentuk rumah panggung. Tak hanya itu, Kota Agats juga berpegang erat dengan budaya dan daya tarik wisata yang dimiliki. 

Gili Trawangan

Lombok memang selalu menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh banyak orang. Keindahan Lombok tersebar di segala penjuru wilayahnya, salah satunya Gili Trawangan yang memiliki keindahan pantai dengan pasir putih. 

Keunikan kota ini yaitu, kota yang terbebas dari polusi. Di Gili Trawangan bebas dari sepeda motor dan juga mobil. Udara yang bersih dan juga pemandangan pantai pasir putih menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki Gili Trawangan.

Selain itu, Gili Trawangan merupakan gili terbesar di antara tiga gili, yaitu Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan. Di Gili Trawangan pula satu-satunya gili yang memiliki bukit karena Gili Trawangan adalah pulau yang paling tinggi. 

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network