7 Kota Terunik di Indonesia, Traveler Wajib Tahu!

Sintia Putri Balqis
Kota Terunik di Indonesia salah satunya Kota Sabang di Aceh. (Foto: Ist)

Alor

Alor merupakan sebuah Pulau yang terletak di ujung timur, Kepulauan Nusa Tenggara. Dengan luas wilayah 2.119 km persegi, Alor merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Kota Nusa Tenggara Timur memang tak perlu diragukan lagi kecantikannya. Alor, wilayah yang terdapat di sana juga memiliki kecantikkan yang tak kalah bagusnya. 

Keunikan dari kota ini adalah ditemukan banyaknya moko. Moko adalah salah satu peninggalan budaya prasejarah Dongson di Vietnam. Dengan julukan Negeri Seribu Moko, moko sangat berharga di pulau ini. Selain itu, di Alor terletak Kampung Takpala. Kampung ini sekarang dijadikan kampung wisata budaya.

Semarang

Kota Semarang tentunya bukan kota asing. Kota ini adalah salah satu kota yang terkenal akan wisata sejarahnya. Kota yang juga disebut Venentie Van Java ini memiliki beberapa keunikan.

Keunikan pertama, kota ini memiliki banyak wisata sejarah. Kota ini juga dianggap sebagai Kota Pelabuhan. Keunikan selanjutnya, kota ini dikenal sebagai Kota Benteng. Wisata sejarah di kota ini sangat kental, karena banyak sekali bangunan bersejarah jaman penjajahan. 

 



Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network