Kisah Inspiratif Chef Salt Bae, Tukang Daging yang Kini Jadi Miliarder

nadya kurnia
Popularitas Chef Salt Bae berawal dari kenekatan Nusret untuk merantau ke Buenos Aires.

Pada 2009, dengan niat yang kuat dirinya memberanikan diri merantau ke Buenos Aires, Argentina tanpa punya kemampuan bahasa Inggris ataupun Spanyol. Bahkan tabungannya saat itu tidak seberapa.

Dia pergi ke kota tersebut karena merupakan tempat yang dikenal sebagai kota dengan konsumsi daging terbesar. Maka dari itu ia berharap kemampuannya dalam urusan memotong  dan pengetahuannya dapat meningkat.

Tentu saja dirinya terus bekerja keras, sampai berhasil membuka restoran steak pertamanya di Istanbul Turki pada 2010 dengan nama Nusr-Et Steakhouse. Saat itu hanya ada 10 pekerja, dan dekorasi sederhana, bahkan hanya ada delapan meja saja.

Tanpa disangka restoran itu semakin populer, bahkan restoran ini sampai di dengar pebisnis bernama Ferit Sahenk. Sampai dirinya datang dan mencicipi steak buatan Salt, dirinya sangat terkesan dengan rasanya sampai ia memutuskan untuk berinvestasi pada restoran Salt Bae.

Dengan bantuan investor tersebut, usahanya semakin meluas. Bahkan kekayaannya diperkirakan mencapai USD50 juta atau setara dengan Rp746 miliar. (*)

Editor : A.R Bacho

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network