Logo Network
Network

Chris Walton, Pemilik Kuku Terpanjang 609 Cm yang Masih Bisa Mengetik hingga Menyetir Mobil

Inas Rifqia Lainufar
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 16:17 WIB
Chris Walton, Pemilik Kuku Terpanjang 609 Cm yang Masih Bisa Mengetik hingga Menyetir Mobil
Chris Walton, penyanyi wanita pemilik kuku terpanjang 609 cm (Foto: Guinness World Records)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Inilah Chris Walton, penyanyi wanita pemilik kuku terpanjang 609 cm. Dirinya pun sukses mendatangkan perhatian dari sejumlah media internasional karena keunikan yang dimilikinya.

Chris Walton bahkan tercatat dalam Guinness World Records sebagai manusia yang memiliki kuku paling panjang di dunia. Ditetapkan sejak tahun 2014, belum ada satu  orangpun yang bisa mengalahkan rekor Chris Walton tersebut.


Lantas, bagaimana dia hidup dengan kuku sepanjang 609 cm? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Chris Walton, penyanyi wanita pemilik kuku terpanjang 609 cm

Chris Walton merupakan wanita berusia 55 tahun yang terkenal karena memiliki kuku sangat panjang. Meskipun mempunyai kuku sepanjang 609 cm, dia tetap beraktivitas normal sebagai ibu dari lima orang anak dan penyanyi profesional.

Dalam sebuah wawancara, dia mengaku jika dirinya masih bisa mengepang rambut, memasak, bermain piano, mengetik di komputer, hingga menyetir. Hanya saja, Chris Walton akan kesulitan ketika berbelanja pakaian.

"Ketika saya melihat kemeja paling lucu (di sebuah toko) dan ingin mencobanya, maka saya (akan mengurungkan niat melakukannya karena) tahu kuku saya akan membuat baju tersebut robek,” kata Chris Walton, dikutip dari situs Guinness World Records, Jumat (5/8/2022).

Wanita ini mengaku jika dirinya berhenti memotong kuku sejak tahun 1993. Karena hal itulah, panjang kuku Chris Walton kini telah mencapai lebih dari 20 kaki.

Tak heran jika ia mendapatkan julukan sebagai ‘Walton's bizarre nails curl’ atau ‘si kuku aneh Walton yang melengkung’. Kendati demikian, Chris Walton mengaku tidak merasa kesulitan menumbuhkan kukunya hingga sepanjang itu.

"Ini seperti menumbuhkan jenggot panjang atau rambut panjang," tutur Chris Walton, dikutip dari situs Dailymail.co.uk, Jumat (5/8/2022).

Sayangnya, wanita yang memiliki nama panggung 'The Dutchess' ini akan mendapatkan tatapan aneh dari banyak orang ketika dirinya tampil di atas panggung untuk bernyanyi. Alih-alih fokus ke suaranya, penonton justru akan banyak memperhatikan kuku tangannya. 

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.