get app
inews
Aa Read Next : Royal Enfield Tawarkan Harga di Bawah Rp70 Jutaan untuk Shotgun 650  

Harga Telur Ayam Tembus Rp32 Ribu per Kg, Pembeli Hanya Pasrah

Jum'at, 02 September 2022 | 11:17 WIB
header img
Kenaikan harga sejumlah kebutuhan sehari-hari memang sedang menanjak tajam, terutama telur. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id – Lonjakan harga sejumlah kebutuhan sehari hari tidak berpengaruh pada pengunjung Pasar Modern Paramount, transaksi di pasar masih tetap ramai. Meski, lontaran protes dari pembeli terkadang terdengar, "Kok harganya makin mahal?"    

Kenaikan harga sejumlah kebutuhan sehari-hari memang sedang menanjak tajam, ditengarai terpengaruh sejumlah faktor. Misalnya, harga telur ayam yang tembus sebesar Rp32 ribu per kilogram, disebabkan harga pakan ternak dalam sebulan terakhir.

Rencana Kenaikan Harga BBM

Lalu, dipicu rencana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Rencana kenaikan harga bahan bakar tersebut memang sudah menjadi polemik tajam dalam sepekan ini. Mereka yang kontra menilai bahwa akan memicu kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Bicara soal kenaikan harga kebutuhan sehari-hari, bagi pedagang membuat serba salah. Seperti dirasakan Ari Wibowo salah seorang pedagang di Pasar Paramount. Pemilik Toko Kawan Kita itu mencontohkan, harga tepung terigu naik sebagai imbas dari perang Rusia - Ukraina.   

Selain faktor eksternal, menurut Ari Wibowo, juga tidak bisa dilepaskan persoalan internal atau dalam negeri. “Kita ambil barang dari distributor sudah naik, apalagi PPN kan sekarang naik jadi 11% itu kan dihitung juga,” ungkap Ari


Suasana pasar (Foto : iNewsSerpong Qorina Indika)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut