get app
inews
Aa Read Next : Industri Otomotif Indonesia Dibanjiri Mobil Listrik China, Ternyata ini Alasannya

Harga Telur Ayam Tembus Rp32 Ribu per Kg, Pembeli Hanya Pasrah

Jum'at, 02 September 2022 | 11:17 WIB
header img
Kenaikan harga sejumlah kebutuhan sehari-hari memang sedang menanjak tajam, terutama telur. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

Harga Telur Naik Terus

Bagaimana dengan harga telur ayam? Harga telur terus merangkak semula stabil pada harga sebesar Rp25 per Kg dua minggu lalu,  kini terus merangkak hingga menembus sekitar Rp32 ribu per Kg.

Sebaliknya, harga ayam tetap stabil relatif tidak terpengaruh dengan kenaikan harga kebutuhan sehari-hari lainnya. Salah seorang pedagang ayam, Yuli mengungkapkan harga ayam tidak mengalami kenaikan.

“Tetap stabil sih, nggak kayak harga telur, kalau ayam negeri Rp35 per ekor,” jelas Yuli yang berdagang di Pasar Modern Sinpasa, Gading Serpong.   

Sementara itu, sejumlah pembeli hanya pasrah. Kenaikan harga tidak memberikan opsi apapun kepada masyarakat, karena kebutuhan pokok membuat pembeli tetap datang. “Kita nggak punya pilihan lagi, pasti tetap dibeli karena emang butuh,” ujar Michelle yang berbelanja di Pasar Modern Simpasa.

Karena tidak pilihan opsi, Michelle hanya berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan harga yang kian naik ini. Pemerintah harus menghitung secara cermat daya beli masyarakat. (*)


Suasana pasar (Foto : iNewsSerpong Qorina Indika)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut