Logo Network
Network

8 Film Tentang Ratu Elizabeth II, Nomor 7 Sempat Memenangkan 4 Academy Awards

Wiwie Heriyani
.
Senin, 12 September 2022 | 19:04 WIB
8 Film Tentang Ratu Elizabeth II, Nomor 7 Sempat Memenangkan 4 Academy Awards
Film tentang Ratu Elizabeth II sangat menarik untuk diulas, khususnya bagi para penggemar kehidupan keluarga kerajaan. Diantaranya The King’s Speech yang sempat memenangkan 4 academy awards. Foto/imdb

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Film tentang Ratu Elizabeth II sangat menarik untuk diulas, khususnya bagi para penggemar kehidupan keluarga kerajaan. Mulai dari The Queen hingga Elizabeth & Margaret: Love and Loyalty.

Kepergian Ratu Elizabeth II di usianya yang ke 96 tahun masih menyisakan duka. Wanita yang menjadi pemimpin Kerajaan Inggris terlama sepanjang sejarah ini memiliki banyak cerita selama masa hidupnya.

Kehidupan mendiang Ratu Elizabeth II yang hampir menginjak 1 abad itu memang penuh sorotan. Tak heran, kisah hidup menarik dari sang Ratu ini sampai diangkat di beberapa judul film.

Nah, untuk mengenang sosok Ratu Elizabeth II, beberapa film ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda tonton. Berikut daftarnya, dikutip dari beberapa sumber, Minggu, (11/9/2022).

1. The Queen (2016)

The Queen merupakan film bergenre biografi drama 2006 yang disutradarai oleh Stephen Frears dan diproduseri oleh Andy Harries, Christine Langan dan Tracey Seaward.

Film The Queen ditayangkan secara perdana di Festival Film Venesia pada tanggal 2 September 2006, dan dirilis di Britania Raya pada tanggal 15 September 2006 dan di Prancis pada tanggal 18 Oktober 2006.

Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 30 September 2006 secara terbatas dan 17 November 2006 secara luas. Film yang menceritakan sikap Ratu Elizabeth II atas kematian menantunya, Lady Diana, ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

2. The Crown (2016)

The Crown merupakan salah satu serial Netflix yang telah banyak mencuri perhatian penonton sejak perilisan musim pertama pada 2016 silam.

Bahkan, serial yang mengangkat kisah kehidupan kerajaan Inggris ini banyak dipuji karena penulisan skrip, akting para pemain, sinematografi, hingga suguhan berbagai busana yang apik.

Berkat keunggulan itulah, The Crown berhasil menyabet lima penghargaan untuk ketiga musim yang sudah ditayangkan sebelum musim ke empat.

3. Elizabeth: The Unseen Queen (2022)

Elizabeth: The Unseen Queen adalah film dokumenter televisi 2022 dari film rumahan yang dibuat oleh keluarga kerajaan Inggris. Film ini ditayangkan di BBC One pada 29 Mei 2022, dalam rangka memperingati Queen's Platinum Jubilee.

Film ini merupakan kompilasi dari 400 rekaman yang sebelumnya tidak pernah diperlihatkan publik, dan menggambarkan sosok Ratu Elizabeth II sebelum penobatannya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini