get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Nurhayati Raih Sukses Berkat Dodol D'Tungku Bojonggede

5 Fakta Pria Meninggal Hidup Lagi di Bogor Bkin Heboh, Polisi Ungkap Temuan Menarik

Jum'at, 18 November 2022 | 07:29 WIB
header img
Warga Bogor dihebohkan dengan kabar pria berinisial Urip Saputra (40), yang dinarasikan masih hidup setelah disebut meninggal dunia. (Foto: Ist)

BOGOR, iNewsSerpong.id - Warga Bogor dihebohkan dengan kabar pria berinisial Urip Saputra (40), yang dinarasikan masih hidup setelah disebut meninggal dunia. Pria itu sebelumnya pulang ke rumah dalam peti mati.

Berita tersebut kemudian viral di media sosial. Polisi juga menemukan temuan menarik terkait kasus itu.

Salah satunya berkaitan dengan utang-piutang. Berikut ini lima fakta heboh pria disebut meninggal hidup lagi di Bogor seperti dirangkum iNews.id, Kamis (17/11/2022): 

1. Istri Sebut Suaminya Meninggal di Semarang

Kakak Urip, Saputra menyebut sang adik pulang ke rumah sudah berada di dalam peti mati setelah didapatkan kabar meninggal dunia. Sang istri menyebut korban meninggal di Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (11/11/2022). 

"Kita belum bisa menjelaskan secara sepenuhnya karena kan memang yang tahu hanya Urip Saputra. (Meninggal dunia dikabarkan) di daerah Semarang sampai di rumah itu di dalam peti, kalau jelasnya saya nggak tahu jelas karena nggak ada saksi yang ikut," kata Saputra, Senin (14/11/2022).

Sesampainya peti mati di rumah duka, keluarga pun berniat melihat US untuk terkahir kalinya hingga akhirnya diketahui masih bernapas.

"Jadi yang kami terima itu saat peti itu datang kita buka memang masih ada tanda-tanda kehidupan. Kabar dari sananya sakit. Ya kita kan ingin tau jelas, karena kan gak mau terima seperti itu aja. Jadi tetap pemeriksaan, kita langsung ambil tindakan (dibawa klinik dan dirujuk ke RSUD Kota Bogor)," tuturnya.

2. Polisi Pastikan Tak Ada Mati Suri

Hasil pemeriksaan polisi, tidak ada fakta yang menunjukan Urip mati suri.

"Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta itu (mati suri)," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Selasa (15/11/2022).

Polisi hanya menemukan fakta Urip masih hidup ketika peti mati dibuka. Pria yang sebagai rohaniawan Kongucu itu masih bernapas dan nadi berdenyut.

"Harus kami luruskan bahwa yang bersangkutan (Urip) pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya itu tidak dalam keadaan meninggal dunia, tapi masih dalam keadaan hidup. Jari nadinya masih normal, kemudian napasnya juga masih ada," katanya.

3. Urip Ternyata Terlilit Utang

Polisi menemukan fakta Urip Saputra (40) tidak melakukan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah. Dia diduga terlilit utang.

"Ada fakta bahwa yang bersangkutan bersama istrinya itu tidak melakukan perjalanan dari atau ke Semarang, artinya dari Jakarta. Sebagaimana yang selama ini disampaikan ke khalayak bahwa jenazah dari Semarang, artinya tidak perjalanan dari Semarang ke Jakarta," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Rabu (16/11/2022).

Terdapat informasi lainnya yakni sopir ambulans sebelumnya mengaku sang istri sempat berkeluh kesah terkait utang. Namun informasi itu masih akan didalami.

"Fakta menarik yang sedang didalami, dari pembicaraan dilakukan istri (Urip) dengan driver ambulans sedang keluh kesah utang yang melilit keluarganya dan banyak yang menagih. Kami sedang melakukan pendalaman," kata Iman.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut