get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya Fasilitasi 2 Tersangka Kasus Film Porno Menikah

Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah, Ryan Dono Pilih Batal Padahal Akad Nikah Tinggal 3 Hari

Jum'at, 02 Desember 2022 | 20:01 WIB
header img
Kisah pria bernama Ryan Dono batal menikah H-3 viral di media sosial. Ryan batal menikah dengan sang calon istri berama Yessy akibat mahar sertifikat rumah. (Foto : TikTok @hokcay22)

Ryan Dono tidak tinggal diam. Lewat aplikasi TikTok pria itu membeberkan alasan sebenarnya dia batal menikah.  Pasalnya, sang calon istri meminta mahar sertifikat rumah beberapa hari menjelang hari pernikahan.

Ryan terus terang tidak bisa memenuhi permintaan tak lazim itu. Untuk menguatkan ucapannya, dia bahkan menunjukkan tangkapan layar pesan antara dirinya dan sang calon istri.

Dalam unggahan itu, diketahui bahwa calon pengantin perempuan meminta mahar sertifikat rumah, untuk dipersembahkan sebagai bukti baktinya kepada kedua orang tua yang telah membesarkan dan mendidikanya.

Dengan tegas, Yessy menyebut lebih baik berpisah jika mahar yang diminta tidak diberikan.

"Maaf ya, mending kita gak terus saja. Sumpah sih aku lihat-lihat juga, mas kawin itu bentuk tanda jerih payah orang tua perempuan selama ini, dan anaknya bakal diambil diminta gitu. Dan emang mas kawin emang harusnya ditanyain," bunyi pesan calon pengantin perempuan.

Ryan juga membantah telah dijodohkan dengan perempuan lain. Ryan menegaskan bahwa perempuan yang berdiri bersamanya di pelaminan adalah saudaranya.

Sengaja tetap menggelar resepsi pernikahan lantaran semua persiapan sudah dilakukan dan untuk menghindari pertanyaan dari orang lain.

"Nggak bener itu. Hati mah nggak bisa dibohongin, sakit hati mah. 4 hari sebelum hari H, saya dan keluarga mendatangi pihak perempuan maunya gimana. Jadi dia menekan sekali pada anaknya, mahar minta sertifikat rumah," jelas Ryan. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 02 Desember 2022 - 18:03 WIB oleh Diana Rafikasari dengan judul "Kronologi Ryan Dono Batal Nikah H-3 Akibat Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut