get app
inews
Aa Read Next : Saat Terbang dari Kendari ke Jakarta, Pilot Batik Air Tertidur 28 Menit  

Tertinggal Masuk Pesawat, Pilot Naik Pakai Tangga Masuk Lewat Jendela Kokpit

Kamis, 01 Juni 2023 | 14:01 WIB
header img
Seorang pilot maskapai penerbangan Southwest Airlines harus bekerja keras untuk memastikan penerbangan mereka berangkat tepat waktu, bahkan dengan cara memanjat melalui jendela kokpit pesawat. Foto: Daily Star

WASHINGTON, iNewsSerpong.id - Seorang pilot maskapai penerbangan Southwest Airlines harus bekerja keras untuk memastikan penerbangan mereka berangkat tepat waktu, bahkan dengan cara memanjat melalui jendela kokpit pesawat.

Cerita ini dimulai ketika sang pilot menyadari bahwa dia secara tidak sengaja terkunci di luar dek penerbangan. Dalam upaya untuk membuka pintu dari dalam, pilot memutuskan untuk memanjat melalui jendela kokpit.

Ketika penumpang naik ke pesawat untuk penerbangan dari Sacramento menuju San Diego, pilot menyadari bahwa mekanisme kunci pintu telah diaktifkan, yang berpotensi menyebabkan penundaan atau pembatalan penerbangan.

"Jangan bercanda... kemarin, penumpang terakhir keluar dari pesawat tanpa ada orang lain di dalamnya, dia menutup pintu. Pintu terkunci," cuit seorang penumpang bernama Matt Rexroad.

"Dalam rangka untuk kami bisa naik, pilot harus merangkak melalui jendela kokpit untuk membuka pintu," tambahnya seperti yang dilaporkan oleh Daily Star pada Kamis, 1 Juni 2023.

Sementara Matt menunggu di gerbangnya, dia mendengar pengumuman yang mengatakan: "Seseorang yang masih berada di dalam penerbangan adalah orang terakhir yang keluar dari pesawat dan menutup pintunya dan terkunci."

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut