get app
inews
Aa Read Next : Bupati Zaki Apresiasi DNA Edu Connect di BSD City, Hadirkan Institusi Pendidikan Digital Papan Atas

10 Program Unggulan Bupati Zaki Berhasil Dituntaskan, Hadirkan SMP Hybrid atasi Masalah Pendidikan

Rabu, 14 Juni 2023 | 01:26 WIB
header img
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai pemaparan "Pencapain 10 Program Unggulan Tahun 2019 -2023", Selasa, (13/6/2023). (Foto : iNewsSerpong)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 10 program unggulan 2019 hingga 2023 dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berhasil dituntaskan meski dihadang pandemi Covid-19 selama 2 tahun lebih.  

Hal itu terungkap dalam acara pemaparan "Pencapain 10 Program Unggulan Tahun 2019 -2023" yang disampaikan langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Pada saat memaparkan pencapaian program unggulan itu, Ahmed Zaki Iskandar, didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono dan Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, di Pendopo Kabupaten Tangerang, Selasa (13/6/2023).  

Program Unggulan

Adapun  program unggulan tersebut, meliputi  Program Tangerang Religi, Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), Gerakan Tangerang Sehat, Tangerang Mandiri Tahan Pangan (Tangerang Mantap), Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan).

Selanjutnya, Optimalisasi Tata Kelola Pemerintahan dan Manajemen Aset (Optimal), Gerakan Berantas Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Pak Kumis), Pengendalian Kemacetan Lalu Lintas (Pekat Lantas), serta Produk Inovatif dan Kreatif.  

Pada kesempatan itu, Zaki mengakui bahwa mewujudkan program unggulan itu bukan persoalan gampang. Pasalnya, terhadang pandemi Covid-19 di mana sangat mempengaruhi anggaran.

“Akibat pandemi Covid-19 yang terjadi pada 2020 hingga 2021, membuat banyak kegiatan pembangunan dan program yang sempat terhenti, karena anggaran dilakukan refocusing untuk penanggulangan pandemi,” ungkap Zaki.

Akibatnya, untuk sejumlah program terutama proyek infrastruktur tidak tersentuh secara maksimal. "Seharusnya sudah selesai pada 2020 dan 2021 akhirnya tersendat," tegasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut