get app
inews
Aa Read Next : Suzuki Sediakan Kuota 2.400 Unit Jimny 5 Pintu, sudah Dipesan 500 Unit

Curug Cipamingkis Sajikan Aneka Wiasata Air, Lingkungan Asri Dan Terjaga

Selasa, 25 Januari 2022 | 08:39 WIB
header img
Curug Cipamingkis obyek wisata di Bogor yang sudah mengantongi sertifikat CHSE. (Foto : Ist)

BOGOR, iNewsSerpong.id - Bogor menyimpan sejumlah tempat wisata yang sudah melegenda. Di zaman pandemi Covid-19, pengelola pariwisata di sana tak melalaikan protokol kesehatan (Prokes).

Bahkan sudah banyak yang mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, dan Environtment Sustainability (CHSE), sehingga wisatawan aman dalam berkunjung. Tak terkecuali tempat wisata Curug Cipamingkis.  

Curug Cipamingkis yang berada Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor kaya dengan aneka wisata air. Lokasi tepatnya di Bukit Cipamingkis.


Objek baru di Curug Cipamingkis. (Foto : Ist)

Salah satu daya tarik dari obyek wisata ini adalah curug yang begitu mempesona dan memiliki air yang sangat jernih. Debit airnya pun tidak terlalu deras, sehingga memungkinkan wisatawan untuk bermain air di sekitar curug.

Keberadaan curug juga ditunjang dengan lingkungan sekitarnya yang masih asri dan terjaga, sehingga pas menjadi pelepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Di sini, wisatawan tak hanya bisa menikmati wisata air, tetapi juga berkemah di sekitar hutan pinus yang dikelola KPH Perhutani Bogor. Tarif untuk bisa menikmati wisata curug ini juga terjangkau, di mana setiap wisatawan dikenakan tarif retribusi Rp10.000.


Let's go Curug Cipamingkis. (Foto : Ist)

Sedangkan biaya tambahan retribusi lain dari Perhutani sebesar Rp 3.000, tarif parkir motor Rp 2.000, dan tarif parkir mobil Rp 4.000. Lokasi Curug Cipamingkis pun relatif mudah dijangkau. Dari Kota Bogor, jaraknya sekitar 40 km.

Rutenya dengan melewati Bogor-Sentul-Babakan Madang - Sukamakmur-Desa Wargajaya-Curug Cipamingkis. Sedangkan bagi pengunjung yang berasal dari Jakarta, dapat menggunakan rute Cibubur - Gunung Putri -Jonggol - Sukamakmur - Desa Wargajaya - Curug Cipamingkis. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut