get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Ganjar Pranowo Serius Dukung Kebebasan Pers, Pemerintah tak Boleh Emosi dalam Merespons Kritik

Kamis, 30 November 2023 | 20:09 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo mendukung kebebasan pers. Dia menyebut pemerintah tidak boleh baper saat dikritik. (Foto: Riana Rizkia)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, serius mendukung kebebasan berpendapat, termasuk kebebasan pers.

Sebaliknya, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pemerintah tidak boleh merasa tersinggung apalagi emosi saat menerima kritik.

"Saya mendukung pemerintah untuk tidak merespons kritik dengan emosi," ujar Ganjar saat berdialog terbuka antara pers dan Capres di Kantor PWI Pusat, Jakarta, pada Kamis (30/11/2023).

Kritik Bersifat Konstruktif

Ganjar, yang dikenal sebagai pemimpin muda, energik, dekat dengan rakyat, berprestasi, berpengalaman, dan memiliki komitmen kuat pada keluarga, mengakui bahwa dirinya tidak pernah merasa tersinggung ketika dikritik atau bahkan dihina.

"Saya sering menerima kritik dan juga pernah dipuji. Hal yang harus kita tunjukkan adalah jangan merasa tersinggung," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa semua orang memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya. Bahkan, dia memberi dukungan kepada generasi muda dan para pelawak stand up untuk memberikan kritik.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut