get app
inews
Aa Read Next : HIKMAH JUMAT : Jangan Mau Kalah oleh Toko Sebelah

HIKMAH JUMAT : Nasihat Akhir Tahun

Jum'at, 29 Desember 2023 | 05:32 WIB
header img
Semoga di tahun 2024 Allah menjadikan kita hamba-Nya yang lebih baik lagi. (Foto : Ist)

Dengan senantiasa bertakwa kepada Allah SWT, istiqamah dalam berbuat kebaikan, dan melakukan muhasabah atau introspeksi diri, maka bolehlah kita berharap kepada Allah, semoga diri kita tetap terjaga dan berada dalam keridhaan Allah SWT.

Baginda Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita sebuah do’a agar di setiap akhir urusan kita dijadikan baik oleh Allah SWT. Do’a tersebut terdapat dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi yang artinya:

“Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku adalah umur yang terakhirnya, sebaik-baik amalku adalah amal-amal penutupannya dan sebaik-baik hariku adalah hari saat aku menghadap-Mu.”

Semoga Allah SWT menjadikan akhir tahun 2023 ini adalah akhir tahun yang terbaik untuk kita, menjadikan kita tetap istiqamah dalam ketakwaan dan kebaikan, dan semoga di tahun 2024 Allah menjadikan kita hamba-Nya yang lebih baik lagi. Aamiin. Wallahu a’lam bish-shawab. (*)


Akhir tahun 2023 ini adalah akhir tahun yang terbaik, semoga menjadikan kita tetap istiqamah dalam ketakwaan dan kebaikan. (Foto : Ist)
 
Dr. Abidin, S.T., M.Si, Dosen Universitas Buddhi Dharma; Ketua Umum Yayasan Bina Insan Madinah Catalina & Ketua PCM Pagedangan - Tangerang 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut