get app
inews
Aa Read Next : Baim dan Paula Termasuk Artis Kaya Raya yang Masih Suka Makan di Warteg

Kotak Donasi ACT Tersebar Di Banyak Warteg, Kowantara: Kami Tidak Terlibat

Kamis, 07 Juli 2022 | 09:13 WIB
header img
Aksi Cepat Tanggap. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kotak donasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dilaporkan tersebar di banyak warteg. Terkait hal ini, Ketua Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) Mukroni mengatakan pihaknya tidak terlibat dalam penggalangan dana ACT tersebut.

Mukroni mengakui ACT memang pernah menawarkan kerja sama penggalangan dana melalui kotak donasi dan disebar di warteg-warteg yang terdata di Kowantara. Namun, pada perkembangan selanjutnya ACT langsung bekerja sama lewat wartegnya, tidak melalui MoU dengan Kowantara.

"Iya kami tidak terlibat. Mereka ke warteg saja kerja samanya. Pasang spanduk, tanpa ada MoU, tanpa ada kerja sama," kata Mukroni, Rabu,(6/7/2022).

"Jadi artinya kami juga ditinggal ACT dengan program selanjutnya. Sehingga sebulan, dua bulan program itu jalan sendiri, kami tidak bisa mengendalikan," ujarnya.

Dia menceritakan, banyak warteg yang terdaftar dalam Kowantara juga pernah memasang spanduk dari ACT karena program Operasi Pangan Warteg Gratis. Menurut dia itu hal itu di luar koordinasi Kowantara.

"Saya terus terang kondisi kayak gini mau bertanggung jawab kayak mana? Mereka menyebarkan kotak-kotak atas inisiatif sendiri," kata Mukroni.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut